4/18/2010

New Smart Computational Engine

Selama ini, alah bahasanya, biasanya jika terhubung dengan internet pasti tidak bisa terlepas dengan sohib kita yang bernama bung GOOGLE. Tapi sekarang ada yang baru lho...siapa?
Ini dia, perkenalkan namanya dek Wolfram|Alpha. Beuh, namanya ribet yak, seribet cara kerjanya. Bagaimana gag ribet, hla wong cara kerjanya mirip otak manusia. Hah? coba deh dicek, tanya aja ama si adek satu ini. Jawaban dari integrate sin x dx from x=0 to pi berapa. Dalam hitungan detik, tik tok tik tok, tada! langsung dapat jawaban. Pinter kan? (jadi malu saia, padahal saia mengerjakannya perlu waktu yang lama dan belum tentu dapat jawaban yang tepat, hehe, tidak apa-apa yang penting ada usaha).

Nah, sekarang sudah tahu kan siapa dek Wolfram|Alpha ini?
Apa?
Belum tahu juga?
Ya sudahlah, PDKT dulu lah sama si dek Wolfram|Alpha dulu. Tak kenal maka ta'aruf. hohoho...supaya lebih paham tentang mesin pencari yang pintar ini. Konon kabarnya, si adek satu ini diramalkan bakal menyaingi kepopuleran bung GOOGLE dan menjadi cikal bakal computational2 engine yang lebih cerdas lagi. Wow!
Walaupun kelahirannya hampir bersamaan dengan kemunculan search engine yang bernama dek BING dari Microsoft, tapi dek Wolfram|Alpha ini lebih kontroversial karena memanfaatkan teknik Artificial Intelligence yang merupakan sebuah era baru di dunia komputasi. Bikin merinding yak...ckckckckck...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar